Minggu, 20 Oktober 2013

Cara Menghapus Folder Windows Old Setelah Upgrade di Windows 7 / 8

Apabila anda melakukan upgrade windows dari windows xp ke windows 7 atau windows 7 ke windows 8, maka akan terdapat folder windows.old yang berisi informasi dan data dari windows yang lama. Jadi anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data jika melakukan upgrade windows, karena data-data anda yang ada di document masih bisa diakses di windows.old.

Windows.old

Keberadaan windows.old tersebut tidak berpengaruh terhadap windows yang baru. Oleh karena itu jika data-data penting yang ada di windows.old telah di backup, maka sebaiknya folder windows.old tersebut dihapus atau di delete saja mengingat volume dari windows.old cukup besar sekitar 3 gb sehingga bisa menambah ruang pada drive C yang merupakan drive system windows.

Cara menghapus folder windows.old dapat dilakukan dengan mudah. Walaupun dapat dilakukan secara langsung dengan delete pada windows.old, namun anda bisa juga menggunakan cara yang aman seperti dibawah ini .

  1. Click Start > All Programs > Accessories > System Tools > Disk Cleanup

    Disk cleanup
  2. Pilih drive C System kemudian klik OK

    drive C system
  3. Pada jendela yang muncul pilih Clean up System Files kemudian pilih drive C System

    Clean Up System files
  4. Pada jendela yang muncul klik tab Disk Cleanup, kemudian beri tanda centang pada Previous Windows installations. Jika sudah klik OK 

    Previous Windows Installations
  5. Maka proses menghapus folder Windows.old akan berlangsung.
  6. Jika masih terdapat folder windows.old, hanya terdapat file kecil saja karena file systemnya telah terhapus dan anda bisa menghapus secara manual dengan cepat.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.